Melembutkan Bibir Dan Mendapatkan Berat Badan Ideal

Melembutkan Bibir Dan Mendapatkan Berat Badan Ideal

Kesehatan dan kecantikan bibir sama pentingnya dengan bagian wajah lainnya. Apabila kesehatan bibir tidak dijaga, maka akan mengurangi kecantikan dari wajah seseorang secara keseluruhan. Selain bibir yang merah, kelembaban dan kelembutan bibir merupakan syarat utama untuk memenuhi kriteria bibir yang sehat.

Nah, bagi anda yang mempunyai masalah dengan bibir seperti bibir pecah-pecah, kering, dan lain-lain tetapi anda tidak ingin mengeluarkan biaya mahal. Berikut ini ada beberapa tips atau cara melembutkan bibir secara alami.

Eksfoliasi

Cara melembutkan bibir secara alami yang pertama adalah dengan melakukan eksfoliasi yaitu pengangkatan sel kulit mati. Bahan yang digunakan adalah air secukupnya dan gula palem (brown sugar). Campurlah kedua bahan tersebut sampai membentuk pasta. Kemudian gosoklah bibir dengan menggunakan hasil campuran kedua bahan tadi secara perlahan sampai bibir terasa lebih lembut.

Menjaga Kelembaban

Menjaga bibir tetap dalam keadaan lembab sangatlah penting. Ini untuk menghindari agar bibir anda tidak pecah-pecah. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kelembaban bibir. Caranya panaskanlah terlebih dahulu minyak kelapa. Lalu oleskan minyak kelapa tersebut pada bibir setelah agak dingin. Lakukanlah cara melembutkan bibir secara alami ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Atasi Iritasi

Mengatasi iritasi juga sama pentingnya agar bibir tetap sehat dan lembut. Terlebih lagi iritasi yang diakibatkan karena terbakar sinar matahari. Anda hanya memerlukan air dan garam secukupnya sebagai bahan utama. Caranya campurkan kedua bahan tersebut dan kompres bibir selama kurang lebih 20 menit dengan menggunakan air garam tadi. Setelah itu keringkan dan gunakan pelembab.

Atasi Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah-pecah identik dengan bibir kering dan tidak lembut. Untuk mengatasinya gunakanlah potongan mentimun. Oleskan potongan mentimun tersebut pada bagian bibir yang pecah-pecah sampai air mentimun meresap kebagian tersebut. Air mentimun efektif untuk melembutkan dan mengatasi bibir pecah-pecah.

Perawatan Sebelum Tidur

Cara melembutkan bibir secara alami yang terakhir adalah dengan melakukan perawatan sebelum tidur. Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan madu sebagai bahannya. Caranya cukup mudah, anda tinggal mencampurkan madu dengan minyak zaitun lalu oleskan campuran tersebut pada bibir ketika hendak tidur. Dengan melakukan treatment ini, bibir anda akan menjadi lebih sehat dan lembut keesokan harinya.

Itulah beberapa cara melembutkan bibir secara alami yang dapat anda praktekkan sendiri di rumah. Hal yang perlu anda ingat adalah tidak semua jenis kulit akan mendapatkan hasil maksimal dengan melakukan perawatan ini, terutama bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi.

Cara Dapatkan Berat Badan Ideal

Memiliki berat badan ideal adalah impian banyak orang, seseorang yang memiliki berat badan yang ideal tidak terlalu kurus dan tidak kegemukan akan memiliki daya tarik sendiri yang berbeda dengan orang-orang yang terlalu kurus ataupun terlalu gemuk. Memiliki berat badan yang kurang ataupun lebih tidak baik untuk kesehatan.

Bila anda memiliki berat badan yang kurang anda akan lebih rentan terkena penyakit namun bila anda memiliki berat badan berlebih anda sangat beresiko terkena penyakit yang lebih berbahaya seperti obesitas hingga diabetes. Oleh karena itu menjaga berat badan tetap normal adalah hal yang penting.

Untuk mengetahui berat badan ideal anda dapat menghitung dengan rumus broca yaitu mengurangi tinggi badan dengan 100 dan dikalikan dengan 15% untuk perempuan, untuk laki-laki dikalikan dengan 10%, setelah mengetahui berat badan yang ideal anda tinggal melakukan diet untuk mengurangi berat badan ataupun makan lebih untuk menambahkan berat badan. Salah satu cara-cara mendapatkan berat badan yang ideal adalah:

1. Melakukan olahraga secara teratur. Olahraga adalah cara termudah untuk menjaga berat badan, selain menjaga berat badan anda juga bisa menggunakan olahraga untuk mengurangi berat badan hingga untuk membentuk otot di tubuh.

2. Menjalankan program diet. Bila setelah dihitung berat badan anda berlebih anda dapat melakukan program diet untuk mengurangi berat badan. Program diet yang baik adalah tidak mengurangi makan atau tidak makan sama sekali namun mengkonsumsi makanan yang rendah kalori dan lemak.

3. Lebih banyak makan. Bagi anda yang berat badannya kurang anda dapat makan lebih banyak misalnya makan lima hingga enam porsi setiap harinya namun dengan porsi yang tidak berlebihan. Selain itu anda juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi dan sedikit lemak.

4. Ganti cemilan yang lebih sehat. kebiasaan mengemil makanan yang kaya MSG dan pengawet lainnya juga dapat menyebabkan kegemukan oleh karena itu mulai sekarang ganti cemilan anda dengan makanan yang sehat dan rendah kalori seperti oatmeal ataupun buah-buahan.

Mendapatkan berat badan ideal adalah hal yang tidak sulit anda cukup melakukan kebiasaan yang baik seperti berolahraga dan makan makanan yang sehat dan kaya nutrisi. Bila sangat diperlukan anda dapat berkonsultasi dengan dokter gizi untuk mengetahui cara yang lebih tepat untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Untuk mengurangi atau menambah berat badan agar anda mendapatkan berat badan ideal mengkonsumsi suplemen juga dapat dilakukan. Berbagai suplemen dengan berbagai manfaat dapat anda manfaatkan, salah satu suplemen penambah masa tubuh adalah L-Men jika anda ingin menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat anda dapat mengkonsumsi suplemen ini secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *