Gula Darah Rendah Dan Cara Efektif Mencegah Diare

Gula Darah Rendah Dan Cara Efektif Mencegah Diare

Dengan padatnya segala aktifitas yang manusia lakukan memang kerap kali melupakan akan kesehatan pada dirinya. Karena saking sibuknya kita tidak bisa mengkontrol diri kita sehat atau tidak memang hal ini bisa saja terjadi kepada diri kita yang mana kita sendiri tidak tahu apakah diri kita itu sehat atau tidak tergantung dari sebuah pengecekan diri kita kepada dokter secara rutin atau tidak.

Seringkali kita mengabaikan dengan keadaan diri kita karena kita yakin diri kita merasa sehat sehingga kita merasa santai dan tenang. Padahal di dalam tubuh manusia ada sebuah problem yang harus di penuhi yaitu kadar gula pada tubuh kita.

Yang mana kadar gula ini yang akan memberikan ransangan energy sehingga akan memberikan kekuatan pada tubuh kita. Adapun di dalam kadar gula di dalam tubuh ada yang bersifat normal, tinggi atau rendah tergantung dari manusia itu bagaimana cara memperhatikan dirinya supaya tetap sehat.

Berbicara akan kadar gula darah rendah dan tinggi memang kerap kali menjadi hambatan bagi para pelaku yang terdampak pada penyakit gula tersebut. Mungkin kali ini kami akan membahas akan dampak bahaya dari akibat gula darah rendah yang terkena pada tubuh kita.

1. Sering makan berkali-kali

Ketika orang yang mendapatkan kadar gula darah rendah maka di dalam dirinya akan merasakan kelaparan yang sangat. Di dalam kelaparan itu disebabkan akan kekurangan nutrisi dan tenaga di dalam tubuhya sehingga merasa lapar.

2. Mudah lemas

Ketika mendapatkan akan kadar gula darah rendah memang akan menyebabkan dalam diri kita merasa lemah seakan akan tidak bertenaga dan berenergi dan memang hal ini yang akan berdampak pada kegiatan kita sehari-hari.

3.sulit focus dan konsentrasi

Dan di dalam orang yang terkena penyakit kadar gula rendah seringkali orang tersebut tidak focus dan juga sulit untuk berkonsentrasi kekurangan akan kadar gula terhadap tubuh kita yaitu menyebabkan peredaran darah tidak lancer dan juga peredaran oksigen berkurang menuju otak akhirnya sulit focus dan konsentrasi.

Cara Efektif Mencegah Diare

Semua orang tentu telah mengenal apa itu diare karena memang penyakit yang satu ini sudah cukup banyak dialami oleh masyarakat dan tak mengenal usia, baik dewasa ataupun anak-anak bisa terserang diare. Diare merupakan sebuah kondisi dimana seseorang yang mengalaminya akan buang air besar terus-menerus, yaitu diatas 3 kali dalam satu hari. Diare bisa terjadi karena bakteri penyebab diare masuk ke dalam tubuh yang kemudian menginveksi saluran pencernaan.

Nah, bakteri tersebut sendiri bisa masuk ke dalam tubuh kerap kali dikarenakan kebiasaan hidup yang kurang sehat. Salah satu contoh misalkan, seusai berkendara di tengah jalanan kota yang polusi udaranya cukup banyak, kemudian tanpa ragu makan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Disitulah terjadi bakteri dari luar dapat masuk ke dalam tubuh dan menginveksi saluran pencernaan.

Tangan kita yang sehabis dipakai untuk mengendarai di jalan yang belum tentu terjamin kebersihannya tersebut harus segera dicuci memakai sabun anti bakteri seperti Lifebuoy saat sebelum makan. Hal ini merupakan satu upaya kecil yang sangat efektif untuk pencehagan diare. Penting juga mengajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk senantiasa membiasakan hidup sehat dengan cara yang sederhana namun efektif.

Selain itu, kebiasaan mencuci tangan memakai sabun anti bakteri seperti Lifebuoy sebagai upaya untuk pencegahan diare pun tidak hanya dilakukan saat hendak makan saja. Sangat penting juga mencuci tangan seusai makan, seusai pulang dari aktivitas di luar rumah, seusai dari toilet, seusai memegang hewan peliharaan, seusai menutup bersin ataupun batuk, serta juga ketika hendak memasak dan selesai memasak. Kemudian ada beberapa upaya lainnya juga agar tubuh tidak mudah untuk diserang diare.

Berikut ini beberapa upayanya :

1. Konsumsi makanan dan minuman yang sudah matang dan kebersihannya telah terjamin

2. Hindari mengonsumsi makanan di luar rumah yang belum terjamin kebersihan dan juga kualitasnya

3. Mengelolah sampah dengan baik. Jangan biarkan sampah hingga menggunung dan tidak segera di buang yang justru menjadi tempat bertenggernya lalat

4. Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang

5. Untuk para ibu, berikan ASI yang lebih lama untuk bayi

Cara-cara tersebut diatas cukup mudah bukan untuk dilakukan ? Nah, dengan cara-cara sederhana tersebut kita sudah dapat melakukan upaya yang efektif dalam pencegahan diare menyerang pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *