Diet Dengan Apel Dan Cara Diet Yang Mudah

Diet Dengan Apel Dan Cara Diet Yang Mudah

Wanita memang tidak pernah lepas dari kata diet. Ya, banyak sekali wanita membicarakan hal yang satu ini. Selain untuk kecantikan, diet juga berguna untuk kesehatan. Karena banyak penyakit yang bisa dipicu oleh obesitas atau kelebihan berat badan. Banyak cara diet yang sudah populer di dunia dan sudah terbukti berhasil.

Dan salah satu diet yang juga populer di dunia adalah diet dengan apel. Diet apel merupakan diet yang hanya mengkonsumsi apel dan tidak mengkonsumsi makanan lainnya. Diet apel dipercaya dapat menurunkan berat badan 1 hinga 3 kg dalam 3 hari. berikut ini adalah cara diet sehat dengan buah apel.

1. Makanlah sedikit nasi, salad atau makanan ringan lainnya pada malam sebelum memulai diet sehat dengan buah apel. Ingat ya, jangan berlebihan dan terlalu kenyang.

2. Stop minum kopi sebelum anda memulai. Karena anda dilarang mengkonsumsi kafein selama menjalani diet apel ini.

3. Siapkan buah apel organik dan bukan yang masih hijau untuk dikonsumsi sebanyak 3 – 4 buah per hari.

4. Sediakan waktu untuk mengkonsumsi apel dengan santai. Anda dapat melakukannya dengan cara duduk dan memakannya dengan perlahan sambil menikmati rasanya. Kunyah dengan perlahan lalu kemudian rasakan reaksi tubuh anda.

5. Banyak meminum air putih (minimal 2 liter sehari) sangat dianjurkan dalam melakukan diet apel ini. Usahakan air putih yang diminum adalah air hangat atau dengan suhu kamar. Anda bisa mencampurkan lemon ke dalam air tersebut untuk membantu membersihkan pencernaan dan memberikan rasa segar.

6. Lakukan dengan senang hati dan jangan merasa terpaksa. Karena diet yang baik adalah diet yang tidak memaksa. Jadi usahakan jangan terlalu memaksakan diri. Jika anda merasa lelah, segeralah beristirahat.

7. Ketika menjelang sore, anda sudah dibolehkan makan-makanan lainnya dengan perlahan. Hal ini untuk menyesuaikan terlebih dahulu dengan sistem pencernaan. Pilih makanan ringan seperti sayur atau salad buah. Begitupun ketika sarapan, pilihlah makanan yang ringan.

Cara Diet Yang Mudah

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal merupakan impian hampir setiap orang, baik itu laki-laki maupun wanita. Banyak sekali cara untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, diantaranya dengan berolahraga atau fitnes. Dan bagi anda yang mengalami kelebihan berat badan, bisa dengan melakukan diet. Banyak sekali cara diet yang mudah yang bisa anda lakukan. Tetapi harus diingat, semua usaha menurunkan berat badan membutuhkan kerja keras dan kesabaran agar hasilnya bisa terlihat. Berikut ini ada beberapa cara diet yang mudah dilakukan.

Diet Pepaya

Keunggulan buah pepaya adalah memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Dan enzim dalam pepaya dapat melancarkan pencernaan lebih cepat dan mencegah sembelit. Selain itu juga, pepaya kaya akan kalsium vitamin, zat besi dan ribovlafin. Buah pepaya juga rendah kalori karena satu buah pepaya kecil yang mempunyai berat 1/2 kg mengandung 68 kalori. Ini sangat baik sekali untuk program diet karena 68 kalori setara dengan 3 persen diet standard 2000 kalori.

Diet Jahe

Diet dengan jahe akan menurunkan berat badan anda sebanyak 1 kg dalam seminggu. Jahe memiliki manfaat sebagai anti inflamasi dan detoksifikasi yang baik untuk kesehatan dan pencernaan. Seperti dikutip dari situs health.com bahwa menambahkan minuman jahe panas ke dalam menu makanan anda akan membuat rasa kenyang lebih lama. Selain itu juga, jahe bisa membantu anda mengontrol nafsu makan lebih baik.

Diet Lemon

Seperti halnya dengan diet jahe, cara diet yang mudah dilakukan yang satu ini juga menjanjikan mengempeskan perut buncit anda dalam seminggu. Nama diet ini adalah diet lemon, yaitu mengkonsumsi lemon yang sudah dicampur dengan bahan-lainnya setiap hari selama seminggu.

Cara membuatnya adalah campurkan semua bahan menjadi satu, bahan-bahannya yaitu 300 ml air matang, 2 sendok makan air jeruk lemon, sejumput lada cayenne, 2 sendok teh syrup maple organik atau sirup kayu manis. Diet lemon selain bisa menghilangkan perut buncit dan membuat anda langsing, diet ini juga berguna untuk proses detoksifikasi atau pembuangan racun secara alami. Anda dilarang meminum teh, kopi, dan alkohol selama menjalani diet lemon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *