Diet Murah Dengan Jeruk Nipis Dan Manfaat Protein

Diet Murah Dengan Jeruk Nipis Dan Manfaat Protein

Memang bisa ya Diet Murah dan Sehat ? Bisa dong teman-teman. Kebanyakan diantara kita kalau sudah mau diet, ada saja yang menghambat kita untuk menjalankan progam diet. Yang pertama adalah takut lapar. Yang kedua adalah budget. Bagi orang-orang, terkadang merasa progam diet itu mahal. Nah disini aku akan memberi tipsyang murah meriah. Yaitu cara Diet Murah Sehat Dengan Jeruk Nipis.

Kenapa jeruk nipis? Jeruk Nipis bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan buah lemon. Buah lemon relatif mahal, terutama kalau lagi tidak musimnya. Kita semua juga pasti familliar dong dengan buah ini. Tapi jangan sampai keliru dengan jeruk limau yang biasanya buat perasan di soto lo yah.

Apasih jeruk nipis atau nama kerennya limau ini? Buah ini dihasilkan tanaman perdu, ukurannya 3-6 cm. Rasanya agak pahit atau masam, dan rasanya hampir sama dengan lemon. Dan buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, buah ini juga kaya akan asam sirsat.

Cara menggunakan jeruk nipis di progam diet

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan konsumsi jeruk nipis ini berturut-turut selama 3 minggu. Cara mengkonsumsi nya dengan resep sebagai berikut:

2 sendok air jeruk nipis segar
1 gelas air hangat
1 sendok madu

Cara konsumsi:

Setiap pagi sehabis bangun tidur, campurkan semua bahan tersebut langsung.
Sebelum tidur malam konsumsi kembali.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah sebelum sarapan dan ketika perut dalam kondisi kosong. Dan harap langsung di konsumsi begitu jeruk nipis selesai diperas ya. Karena vitamin C mudah teroksidasi. Artinya ketika habis diperas, vitamin c mudah menguap. Sayang sekali jika kita tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Kemudian perlahan-lahan tingkat konsumsi nya menjadi minimal 1-2 buah jeruk nipis perkonsumsi jika sudah mulai terbiasa dengan rasanya.

Nah bagaimana kalau ada yang sakit maag? Tidak perlu khawatir teman-teman. Untuk menghilangkan asan fenolat dan tannin yang menyebabkan rasa asam, silahkan rendam jeruk nipis tersebut, atau siram dengan air hangat sebentar. Jangan terlalu lama.

Manfaat Protein Ketika Lagi Diet

Tahukah teman-teman , protein sangat bermanfaat untuk membantu progam diet. Sebelumnya kita harus mengenal apa itu protein. Protein pada dasarnya adalah senyawa organik yang terbuat dari pecahan asam amino. Dan protein merupakan zat yang berguna ketika lagi membangun tubuh. Protein bisa didapat dari makanan yang kita konsumi sehari-hari. Tetapi ketika menjalani diet, sangat banyak manfaat protein ketika lagi diet.

Kenapa protein berguna ketika teman-teman menjalani diet? Protein yang dikonsumsi tubuh, akan membantu untuk menjaga otot kita. Karena itu, protein sering kali digunakan para pecinta fitness untuk membantu mengembangkan dan mengencangkan otot. Apakah hanya itu saja fungsinya? Tentu saja tidak.

Manfaat protein bagi tubuh kita

1. Fungsi protein sebagai enzim. Protein berperan untuk mempercepat reaksi biologis tubuh.

2. Protein juga membantu proses pembentukan sel darah merah. Juga membantu proses pengangkatan oksigen kedalam otot.

3. 1 gram protein setara dengan 1 kalori. Hal ini menunjukan bahwa protein adalah sumber kalori yang baik bagi tubuh. Sehingga aktifitas tubuh kita tidak menurun ketika lagi menjalani diet. Berbeda dengan kalori yang dihasilkan dari mengkonsumsi nasi atau roti. Dimana kalori tersebut terdapat gula. Sedangkan protein tidak mengandung gula.

4. Protein juga membantu pembentukan antibody. Artinya daya tahan tubuh juga meningkat. Sehingga teman-tema tidak gampang sakit ketika diet.

5. Membantu proses penyembuhan karena luka, dan meregenerasi sel kulit.

6. Protein juga membantu penyeimbangan asam basa cairan tubuh.

7. Membantu proses metabolisme dalam tubuh.

8. Protein juga membantu menetralkan dan menghancurkan zat-zat asing di dalam tubuh kita.

9.Dan terakhir untuk anak-anak dan remaja terutama, protein berfungsi untuk proses pembentukan otot.

Banyak ya manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi protein. Tapi untuk mendapatkan semua manfaat itu darimana? Ada 2 sumber yang bisa kita dapatkan. Yaitu:

Sumber protein nabati (Sayur dan buah)

1. Buah apel, manggis, jeruk, pisang, blueberry, jambu biji, kurma
2. Kacang almond, tahu, tempe
3. Sayue buncis, kembang kol, jagung manis, kecambah, jamur

Sumber protein hewani (daging)

1. Daging ayam tanpa kulit , daging berwarna merah.
2. Telor, susu dan produk olahan susu
3. Ikan laut, ikan lele, cumi-cumi, lobster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *