Diet Seminggu Tanpa Nasi Dan Diet Labu Kuning

Diet Seminggu Tanpa Nasi Dan Diet Labu Kuning

Mungkin sebagian orang menganggap target menurunkan berat badan sebanyak 2 sampai 3 kg dalam seminggu terlalu obsesif. Tetapi bagi sebagian orang juga target tersebut tidaklah terlalu obsesif asalkan berusaha keras dan tau caranya. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan diet tanpa nasi selama seminggu.

Diet ini bukanlah diet ekstrim, karena kita masih bisa mengganti kebutuhan tubuh akan karbohidrat yang terdapat pada nasi dengan makanan lain seperti ubi jalar, gandum, atau sereal lainnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah menu diet seminggu tanpa nasi.

Hari Pertama

Buah-buahan segar merupakan menu diet seminggu tanpa nasi di hari pertama. Di hari pertama, konsumsilah buah-buahan segar dengan menjadikannya smoothies atau jus tetapi jangan menggunakan pemanis tambahan. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas per hari.

Perpaduan antara air putih dengan buah-buahan segar bermanfaat untuk proses detoksifikasi alami, membuang racun berbahaya dari dalam tubuh dan melancarkan sistem pencernaan.

Hari Kedua Sampai Hari Keempat

Di hari kedua sampai hari keempat, anda dapat mengkonsumsi sumber karbohidrat lain seperti ubi jalar, oatmeal, crackers, ataupun kentang rebus. Makanan ini dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dan kaya akan protein.

Pada tahap ini juga anda dapat mengkonsumsi sayuran berupa sayuran rebus atau selada sayuran. Hindari pemakaian kecap, saus ataupun sejenisnya yang bisa menambahkan jumlah kalori ke dalam menu diet seminggu tanpa nasi.

Hari Kelima Sampai Hari Ketujuh

Pada tahapan ini, anda bisa memadukan sumber protein nabati dan hewani, sayuran serta buah. Anda bisa mengkonsumsi ikan pepes ataupun telur rebus. Hindari makanan yang dipanggang ataupun digoreng karena ini dapat menambah jumlah kalori.

Sedangkan pada hari terakhir menu diet seminggu tanpa nasi, anda dapat mengkonsumsi makanan yang selama ini anda hindari asalkan jangan berlebihan. Di hari terakhir ini anda dapat menyenangkan diri anda karena menurut penelitian, diet yang menyenangkan lebih besar kemungkinanannya untuk berhasil.

Diet Dengan Labu Kuning

Salah satu faktor yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang adalah mempunyai tubuh yang gendut. Karena memang dengan tubuh berlemak akan mengganggu penampilan dan bisa jadi kurang menarik di mata seseorang. Selain itu juga, badan berlemak atau obesitas sangat rentan terhadap penyakit-penyakit berbahaya seperti diabetes dan kolesterol.

Penyebab umum dari kelebihan berat badan adalah gaya hidup dan makanan tidak sehat serta toksin yang mengendap di dalam usus. Salah satu cara untuk membersihkan racun tersebut adalah dengan berolahraga. Tapi tidak semua orang mempunyai waktu untuk berolahraga. Nah, kali ini portalsehat.net akan memberikan tips mudah yaitu cara diet dengan labu kuning.

Cara diet dengan labu kuning ini akan memberikan anda manfaat untuk mengurangi berat badan hingga 10 kg hanya dalam waktu 2 minggu. Diet ini juga disebut dengan diet labu atau pumpkin diet.

Labu merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan banyak mengandung asam pantonenat, folat, kalsium, zinc, zat besi, dan vitamin A, E, C, D. Tidak hanya itu, labu juga memiliki kandungan karnitin yang bermanfaat untuk pembakaran lemak, mempercepat metabolisme dan mengembangkan massa otot.

Untuk membuat menu diet dengan buah labu, anda dapat mengkombinasikannya dengan buah-buahan lain untuk dijadikan salad. Tetapi menu yang paling efektif adalah membuat buah labu menjadi bubur.

Menu ini akan membuat anda merasa cepat kenyang dan tidak mudah lapar. Anda dapat mengkonsumsi bubur atau salad pada saat sarapan di pagi hari. Ketika makan siang, anda bisa mengkonsumsi ikan atau daging. Sedangkan untuk makan malamnya pilihlah makanan yang tidak terlalu berat seperti Labu atau buah-buahan yang lain.

Itulah tadi cara diet dengan labu kuning. Konsumsilah makanan tersebut selama 1 sampai 2 minggu maka anda akan bisa menurunkan berat badan sebanyak 5-10 kg. Selain dapat membuat anda langsing, mengkonsumsi buah labu juga dapat membuat kulit anda lebih sehat dan cantik. Tetapi perlu diingat bahwa Ibu hamil dan orang yang bermasalah dengan pencernaan sangat tidak disarankan untuk melakukan diet dengan labu kuning ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *