Organ Kewanitaan Dan Mencegah Kanker Payudara

Organ Kewanitaan Dan Mencegah Kanker Payudara

Bagi kalangan wanita menjaga penampilan adalah hal utama yang selalu diperhatikan. Bahkan banyak kalangan wanita yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi menjaga penampilan mereka.

Bukan hanya penampilan tetapi menjaga kesehatan di daerah organ kewanitaan juga sangat penting agar terhindar dari penyakit yang membahayakan dan timbulnya infeksi seperti kanker rahim. Berikut ini cara menjaga kesehatan organ kewanitaan yang efektif, antara lain :

1. Memperhatikan celana dalam yang digunakan setiap hari bagi wanita. Sebaiknya ganti celana dalam minimal 2 kali sehari agar tidak ada kuman yang masuk dan bakteri yang tumbuh di daerah kewanitaan. Karena banyak wanita yang menghiraukan hal ini.

2. Ketika masa haid, jaga dan perhatikan pembalut yang digunakan. Sebaiknya ganti pembalut 3 kali sehari. Hal ini lebih efektif agar nanti tidak kebocoran atau tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Memberikan sistem perawatan pada bagian kewanitaan dengan rutin mencuci dengan daun sirih minimal 1 minggu sekali atau setelah haid. Hal ini untuk menghindari kuman atau bakteri yang masuk ke dalam organ kewanitaan.

4. Bijaksana dalam bergaul dengan teman. Hal ini perlu diperhatikan karena banyak kalangan remaja khususnya yang merelakan organ kewanitaannya diperjualbelikan sehingga menimbulkan penyakit HIV aids.

5. Menjaga kebersihan pakaian wanita, jenis pakaian yang digunakan setiap hari juga sangat mempengaruhi organ kewanitaan. Maka dari itu, perlu sistem pemeliharaan yang baik dan benar.

Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara adalah suatu penyakit yang sangat perlu diketahui bagi kalangan wanita. Biasanya kalangan wanita yang terkena kanker payudara, bagian payudaranya merasa nyeri dan geli. Hal ini bisa diobati dengan cara medis yaitu mengkonsumsi obat kanker payudara secara rutin.

Namun yang paling ampuh adalah pengobatan secara alami yang dilakukan secara teratur. Sudah terkenal pengobatan alami adalah satu-satunya pengobatan tanpa efek samping dan berkhasiat serta ampuh. Untuk mencegah kanker payudara sejak dini perlu menggunakan cara berikut ini, diantaranya :

1. Banyak mengkonsumsi sayur-sayuran yang tidak mengandung pestisida. Konsumsi sayur-sayuran yang banyak mengandung anti oksida yang mencegah penyakit kanker payudara seperti bawang putih, brokoli, tomat dan kecambah.

2. Sering mengkonsumsi teh hijau yang sudah terkenal untuk mengobati penyakit kanker payudara. Kandungan teh hijau memberikan hasil yang akurat untuk kalangan yang mengidap penyakit kanker payudara. Konsumsi teh hijau minimal 2 kali sehari yaitu setelah bangun tidur di pagi hari dan menjelang tidur di malam hari. Hal ini sangat efektif untuk menghancurkan kuman dan bakteri di daerah payudara.

3. Rutin melakukan olahraga setiap hari minimal 4 kali dalam seminggu. Untuk jenis olahraga yang dapat mencegah penyakit kanker payudara adalah senam, lari dan gym.

4. Hindari untuk mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan alkohol yang mempengaruhi kesehatan tubuh.

5. Memperhatikan berat badan tubuh jangan sampai mengalami obesitas. Hal ini juga bisa menyebabkan munculnya kanker payudara.

6. Menjaga pola makan setiap hari. Terapkan pola makan yang sehat untuk tubuh yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin dan protein. Dan hindari jenis makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan untuk mencegah kanker payudara sejak dini. Untuk mengetahui lebih teliti, segera berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu agar nanti mengetahui gejala yang timbul apakah kanker payudara atau tidak.

Hal ini penting untuk pencegahan yang efektif dan mengatasi kanker payudara dengan optimal tanpa harus mengangkat sel yang ada pada payudara. Hal ini perlu diperhatikan dan dipelajari lebih detail agar mengetahui kanker payudara yang sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *