Mendeteksi Kondisi Tubuh Dan Buah Pencegah Tumor

Mendeteksi Kondisi Tubuh Dan Buah Pencegah Tumor

Ada salah satu anggota tubuh kita yang terkadang sering disepelekan yaitu lidah. Selain sebagai indera pengecap, ternyata lidah juga mampu membantu untuk mendeteksi beberapa gangguan pada tubuh kita. Lidah bisa dijadikan acuan untuk mendeteksi penyakit organ tubuh manusia. lalu bagaimana cara mendeteksi kondisi tubuh melalui lidah?

Pemeriksaaan lidah adalah salah satu metode pengobatan tradisional dari china. Yang merupakan salah satu pendekatan dalam mendiagnosis salah satu penyakit. Lidah itu terbagi dalam beberapa area yang menggambarkan organ yang ada dalam tubuh manusia.

Berikut penjelasannya :

1. Pada bagian ujung lidah menggambarkan organ jantung dan paru-paru.
2. Pada bagian tengah menggambarkan keadaan limpa dan lambung.
3. Pada pangkal atau akar lidah menggambarkan organ ginjal.
4. Pada bagian kiri dan kanan lidah menggambarkan keadaan hati dan kantung empedu.

Dengan mengetahui area-area tersebut kita dapat mendapatkan informasi kondisi organ tubuh melalui Otot, selaput dan warna pada lidah. Misalkan seseorang yang mempunyai kelainan pada jantung, warna lidahnya akan berbeda dengan lidah normal. Lidah yang normal yaitu yang berwarna merah muda dan satu warna.

Maksudnya satu warna adalah tidak ada perbedaan warna antara bagian-bagian lidah. Selain itu juga, orang yang mempunyai kelainan pada jantung lidahnya akan terasa pahit. Sariawan pada lidah juga dapat menggambarkan keadaan penyakit organ dalam tubuh manusia.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat memeriksa lidah adalah:

1. Cahaya atau lampu penerangan yang cukup.
2. Kondisi lidah sehari-hari.
3. Makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Buah Pencegah Tumor

Apakah anda suka buah anggur merah? Ternyata dari berbagai penelitian, disimpulkan bahwa buah anggur merah terbukti dapat mencegah tumbuhnya tumor. Hal ini terkait dengan kadar polifenol aktif yang sangat tinggi sehingga berfungsi sebagai anti oksidan alami saat membantu tubuh perangi radikal bebas.

Ditambah lagi kandungan resveratrol yang dapat mencegah terbentuknya tumor dalam tubuh, sekaligus mencegah pertumbuhan kanker. Anggur ungu terbukti efektif mencegah terbentuknya kanker payudara.

Buah anggur selain karena rasanya manis, juga enak jika dibuat juice, tanpa gula. Buah ini sudah kaya air dan kadara gula. Kadar gula yang tinggi dalam buah anggur ini akan mudah dicerna oleh tubuh. Kandungan revestrol dalam jumlah besar dalam anggur merah, adalah zat yang bersifat anti inflamasi yang efektif melindungi jantung anda dari bakteri dan jamur sekaligus mengurangi kadar kolesterol tubuh anda.

Manfaat Lain Buah Anggur Merah

1. Mengobati keluhan sembelit karena kaya kandungan air, dapat mengatasi masalah di pencernaan, mencegah penuaan dini, efektif mengatasi kelelahan, pencegah timbulnya penyakit degenerasi pada manula, memperkecil gangguan pada ginjal anda, bahkan dari penelitian terakhir ternyata anggur merah efektif untuk mencegah terjadinya mata katarak.

2. Kandungan flavonoid akan meningkatkan kadar kolesterol baik / HDL, Sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada arteri demi kesehatan jantung anda.

3. Sering minum jus anggur, akan menaikkan kadar oksidasi nitrat sehingga dapat mengurangi terbentuknya pembekuan dalam pembuluh darah. Menurunkan tekanan darah, membentuk zat anti penuaan, dan penurun berat badan. Cara ini efektif mencegah timbulnya penyakit jantung.

4. Memiliki kadar anti oksidan yang cukup tinggi, yang berguna membantu sel tubuh anda untuk memperbaiki kerusakan di jaringan tubuh, sekaligus menuntaskan terjadinya kerusakan sel tubuh oleh radikal bebas.

5. Cukup efektif untuk menyembuhkan migrain, sakit maag, dan batuk. Minum setiap pagi jus anggur merah tanpa gula, untuk mengatasi migrain.

6. Anggur merah adalah pembersih darah yang cukup baik, termasuk racun berbahaya dalam tubuh, sehingga dapat mencegah terjadinya kelainan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *