Pancake Untuk Diet Dan Cara Tidur Agar Langsing

Pancake Untuk Diet Dan Cara Tidur Agar Langsing

Pancake merupakan salah satu menu makanan yang populer untuk sarapan. Cara memasaknya sangat mudah dan praktis. Mudah karena bahan-bahannya tidak rumit dan ada dimana-mana. Anda hanya perlu menambahkan potongan buah, butter, lelehan cokelat, ataupun sirup.

Pancake memang mempunyai rasa yang nikmat dan lezat, namun kandungan yang terdapat pada pancake sangat tidak ramah, terutama bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet. Ya, pancake merupakan makanan yang mempunyai unsur gula dan karbohidrat yang cukup tinggi.

Tapi bagi anda yang sedang menjalani program diet, ada cara sehat membuat pancake yang rendah gula dan kalori sehingga baik untuk program diet anda. Seperti apa caranya? berikut ini adalah tips atau cara membuat pancake untuk diet.

Mencoba Berbagai Jenis Tepung

Cobalah rubah kebiasaan anda yang biasanya menggunakan tepung terigu dengan jenis tepung yang lebih sehat dan rendah kalori seperti tepung almond, tepung quinoa, dan tepung gandum

Ganti Tepung Dengan Pisang

Bahan dasar tepung bisa anda ganti dengan memakai tepung. Caranya? campurkan 2 butir telur dengan 1 buah pisang berukuran sedang yang sudah dihaluskan. Nah, dengan begini maka kandungan kalorinya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan tepung.

Ganti Minyak Goreng

Tips atau Cara membuat pancake untuk diet berikutnya adalah mengganti minyak goreng dengan minyak yang lebih sehat. Untuk memasak pancake, coconut oil dan Avocado oil adalah 2 jenis minyak yang disarankan sebagai pengganti minyak goreng. Kedua jenis minyak ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang bagus untuk program diet anda.

Waspada Dengan Topping

Jangan gunakan topping atau campuran yang tidak sehat seperti gula bubuk dan sirup. Gunakanlah topping yang lebih sehat seperti madu, kacang-kacangan dan buah-buahan segar. Jenis topping ini tidak akan merusak diet anda karena justru akan menambah serat dan vitamin yang sehat ke dalam pancake anda.

Pancake Tidak Harus Manis

Biasanya pancake memiliki rasa yang manis. Tetapi anda dapat merubah rasa pancake menjadi sedikit lebih asin dengan mengganti topping cokelat dan sirup dengan topping rempah atau sayur-sayuran.

Cara Tidur Agar Langsing

Banyak wanita yang mendambakan tubuh langsing. Karena dengan tubuh yang langsing dan ideal, akan membuat mereka terlihat lebih cantik dan menarik. Ada banyak cara untuk membuat badan anda langsing, mulai dari diet, olahraga, maupun program detoksifikasi yang sudah terkenal ampuh.

Tapi tahukah anda, bahkan tidur pun dapat membuat anda langsing. Ya, ternyata aktifitas tidur yang selalu diidentikkan dengan istirahat agar tubuh kembali fit, bisa membuat tubuh anda langsing asalkan dengan posisi atau cara tidur yang benar. Lalu cara atau posisi seperti apa agar langsing? berikut ini adalah cara tidur yang benar agar langsing.

Konsumsi Protein Sebelum Tidur

Dibandingkan dengan orang yang tidak makan apa-apa, ternyata orang yang mengkonsumsi minuman berprotein sebanyak 30 gram sebelum tidur dapat membakar energi dan kalori lebih banyak ketika istirahat atau tidur. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Florida State University.

Tidur Dalam Keadaan Gelap

Cara tidur yang benar agar langsing berikutnya adalah tidur dalam keadaaan gelap. Menurut Journal of Pineal Research, hormon melatonin tidak hanya berfungsi untuk membuat anda mengantuk tetapi juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dan hormon melatonin diproduksi dengan baik ketika keadaan gelap total.

Matikan Perangkat Elektronik

Produksi hormon melatonin akan terganggu akibat adanya cahaya biru gelombang pendek yang berasal dari tablet, ponsel, dan perangkat elektronik lainnya seperti televisi (TV), laptop, dll. Dengan demikian proses metabolisme dan kenyenyakan tidur akan terganggu, demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Manchester University. Labih jauh, penelitian di Singapura mengungkapkan adanya hubungan cahaya televisi (TV) dengan tingginya trigliserida berkaitan dengan sindrom diabetes dan metabolik.

Turunkan Suhu Kamar

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir oleh jurnal diabetes, menjelaskan bahwa tidur dengan suhu dingin bisa meningkatkan pembakaran kalori hingga esok pagi. Tujuh persen kalori lebih banyak di bakar oleh mereka yang tidur dengan suhu 19 derajat celcius dibandingkan dengan yang tidur dalam kondisi suhu lebih hangat. Kenapa bisa begitu? karena untuk menjaga suhu tubuh tetap normal, tubuh harus bekerja ekstra keras. Dalam 24 jam, jumlah kalori yang dibakar adalah lebih dari 1000 kalori.

Cukup Waktu

Program diet manapun tentu akan menyarankan anda untuk beristirahat dengan cukup. Begitupun yang disarankan oleh Mayo Clinic yaitu tidur 7 sampai 8 jam sehari. Mayo Clinic merupakan penggagas Diet Mayo yang sudah terkenal di dunia. Karena dengan tidur yang cukup akan mampu membakar kalori 5% lebih banyak dari mereka yang kurang tidur, demikianlah menurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Clinic Nutrition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *