Cantik Tanpa Kosmetik Dan Masker Alami Untuk Wajah

Cantik Tanpa Kosmetik Dan Masker Alami Untuk Wajah

Menjadi cantik adalah idaman setiap wanita. Karena selain dapat meningkatkan kepercayaan diri, mendapat pujian dari orang-orang sekitar merupakan hal yang membahagiakan. Dan tentu saja, tampil cantik akan sangat mudah sekali untuk membuat lawan jenis tertarik. Untuk dapat menunjang hal tersebut, saat ini banyak sekali produk kosmetik yang beredar di pasaran.

Tetapi tidak semua produk kosmetik baik, ada beberapa produk kosmetik yang sangat berbahaya sekali apabila digunakan. Bagi sebagian wanita, mereka lebih senang tampil cantik alami tanpa kosmetik. Karena hal tersebut lebih memuaskan dan terhindar dari efek samping yang bisa timbul dari produk kosmetik yang berbahaya. Berikut ini adalah tips tampil cantik alami tanpa kosmetik.

Rajin Mencuci Muka

Sangat dianjurkan untuk rajin mencuci muka karena wajah banyak sekali mengandung minyak dan mudah kotor. Untuk itu sering-seringlah mencuci muka pada waktu pagi, siang, dan malam hari. Terlebih lagi pada saat melakukan aktifitas di lingkungan yang banyak terpapar debu dan banyak mengeluarkan keringat.

Jangan Marah-Marah

Perlu anda ketahui, bahwa jika anda sering marah-marah, bawel, dan suka berbicara dengan keras maka wajah anda akan cepat terlihat keriput atau mengkerut sehingga wajah anda akan terlihat lebih tua dari umur anda yang sebenarnya.

Gunakan Pelembab + Tabir Surya

Tips tampil cantik alami tanpa kosmetik bukan berarti tampil apa adanya, tetapi penggunaan pelembab dan tabir surya atau sunblock sangat penting sekali untuk melindungi wajah atau kulit anda dari sinar matahari atau radikal bebas. Gunakan pelembab dan tabir surya yang memang sudah dirancang untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas.

Perhatikan Tampilan Bibir

Tips tampil cantik alami tanpa kosmetik yang berikutnya adalah dengan memperhatikan bibir. Tidak perlu menggunakan lipstik yang berwarna merah cabai agar terlihat cantik. Dengan memperhatikan bibir agar tidak pecah-pecah, mengelupas ataupun berdarah itu sudah cukup. Pada saat mandi lakukanlah scrub ringan dan apabila sudah basah gosoklah dengan lembut menggunakan jari. Apabila kulit kering pada bibir sudah terkelupas kemudian bilas. Dan gunakanlah pelembab bibir.

Senyum

Make up terbaik di dunia adalah senyum. Senyumlah dan pancarkan kecantikan alami anda pada semua orang.

Masker Alami Untuk Wajah

Wajah berkomedo merupakan masalah kedua yang sering muncul pada wajah selain jerawat. Seperti halnya jerawat, komedo juga sangat mengganggu apabila terus dibiarkan tumbuh pada wajah. Karena tentu, kita semua khususnya wanita menginginkan kulit wajah yang mulus tanpa noda.

Dan wajah yang bebas dari jerawat dan komedo akan menambah kepercayaan diri. Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo dari wajah anda. Salah satunya yaitu dengan masker alami untuk wajah berkomedo. Kelebihan dari masker alami ini adalah selain terhindar dari zat kimia berbahaya untuk kulit, Bahan-bahannya pun mudah kita dapatkan. Berikut ini adalah beberapa masker alami untuk wajah berkomedo.

1. Gunakan Biji Lobak. Pemanfaatan biji lobak untuk masker wajah adalah dengan cara mengolahnya menjadi scrub. Caranya cukup dengan mencampurkan biji lobak dengan air agar terbentuk seperti cream. Cara ini dipercaya bisa menghilangkan komedo pada wajah anda.

2. Pasta Gigi. Oleskan pasti gigi pada tempat tumbuhnya komedo dan biarkan mengering. Setelah itu komedo akan mudah dihilangkan.

3. Lidah Buaya. Selain bagus untuk mempercepat proses penyembuhan pada kulit, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah.

4. Putih Telur Dan Madu Segar. Campurkan putih telur dan dua sendok makan madu segar, lalu aduk hingga merata dan oleskan pada wajah. Kemudian biarkan 20 – 30 menit hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Kulit Jeruk. Campurkan kulit jeruk dan air untuk membentuk pasta kental lalu aplikasikan pada wajah dan biarkan semalaman kemudian bilas dengan air.

Itulah beberapa masker alami untuk wajah berkomedo yang bisa anda gunakan. Selain menggunakan masker yang telah disebutkan tadi, hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah jangan memencet komedo untuk menghilangkannya. Karena hal ini dapat berakibat buruk pada wajah, yaitu merangsang timbulnya jerawat bernanah dan infeksi.

Mengkompres wajah dengan handuk hangat atau menguapi wajah dengan uap hangat adalah penanganan yang lebih dianjurkan daripada memencet komedo. Atau bisa juga hanya dengan membasuh wajah dengan air hangat. Hal itu dimaksudkan untuk melebarkan pori-pori dan komedo akan menghilang dengan sendirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *