Tanda Kulit Wajah Sensitif Dan Cara Memutihkan Kulit Leher

Tanda Kulit Wajah Sensitif Dan Cara Memutihkan Kulit Leher

Banyak wanita yang berpendapat bahwa kulit wajah sensitif diakibatkan oleh pemakaian produk kosmetik yang keliru atau pemakaian yang berlebihan sehingga menyebabkan kulit wajah mengencang, kemerahan, ataupun kulit terasa terbakar. Lalu sebenarnya apa sih kulit wajah sensitif itu? sebenarnya kulit wajah memerah dan terasa terbakar bukan hanya diakibatkan oleh pemakaian produk kosmetik yang salah tetapi juga bisa karena adanya reaksi alergi.

Yang memicu reaksi alergi tersebut muncul bisa dari sinar matahari maupun produk kecantikan. Selain itu, kulit sensitif juga bisa dipengaruhi oleh faktor genetik. Untuk mengetahui apakah jenis kulit wajah anda termasuk kulit wajah yang sensitif, perhatikanlah beberapa tanda tanda kulit wajah sensitif berikut ini :

Kulit Terlalu Kering Dan Mengelupas

Reaksi alergi terhadap beberapa produk kecantikan yang mengandung alkohol, fragrance, dan beberapa bahan lainnya yang dapat memicu kulit sensitif merupakan penyebab kulit menjadi terlalu kering dan mengelupas. Cara mengatasinya, sebisa mungkin gunakan serum atau pelembab yang bebas wewangian dan jangan lupa, untuk membersihkan wajah gunakan produk yang bersifat gentle karena lebih sehat dan aman pada kulit wajah anda.

Kulit Memerah

Tanda tanda kulit wajah sensitif berikutnya adalah kulit memerah. Selain karena pemakaian produk kecantikan yang salah ataupun berlebihan, kulit memerah bisa terjadi karena makanan pedas, alkohol, kafein, dan aktivitas di luar ruangan. Salah satu cara untuk mengatasinya, hindarilah makanan yang menyebabkan sirkulasi darah berlebihan pada kulit wajah.

Kulit Bersisik Dan Gatal

Kulit bersisik dan gatal merupakan tanda tanda kulit wajah sensitif yang sudah pasti. Artinya, jika kulit anda bersisik dan disertai rasa gatal pada bagian leher, mata, dan bagian kulit yang tipis seperi punggung tangan dan pergelangan, maka dipastikan kulit anda termasuk jenis kulit yang sensitif.

Untuk mengatasinya, gunakan produk pembersih yang tidak memiliki kandungan pewangi dan deterjen. Pakai produk kecantikan yang memiliki kandungan SPF. Kandungan tersebut berguna untuk melindungi kulit yang sensitif. Selain itu, penting juga untuk memperbanyak hidrasi pada kulit.

Cara Memutihkan Kulit Leher

Kotoran pada bagian kulit leher merupakan salah satu bagian yang lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan bagian kulit lainnya. Dan oleh sebab itu, biasanya kulit leher menjadi berwarna agak gelap atau hitam dibandingkan kulit lainnya.

Meskipun begitu, memutihkan kulit leher tidaklah begitu sulit asalkan anda tahu caranya dan rutin melakukan perawatan minimal 1 atau 2 kali dalam seminggu. Caranyapun cukup mudah karena anda bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda. Lalu seperti apa caranya? berikut ini adalah cara memutihkan kulit leher yang hitam secara alami.

Memakai Air Beras

Gunakan air kental berwarna putih yang keluar saat mendidihkan nasi. Pijatkan air tersebut saat hangat pada bagian leher yang hitam. Lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Dengan Sari Jeruk Nipis

Cara untuk membuat kulit leher yang hitam menjadi putih secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan sari dari jeruk nipis. Oleskan sari air jeruk nipis atau irisan dari jeruk nipis pada bagian area leher anda kemudian diamkan selama beberapa menit.

Selanjutnya ialah, bersihkan leher anda menggunakan kapas yang di beri air sedikit. Maka kotoran yang menempel pada leher akan terangkat. Jeruk nipis berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat mencerahkan warna kulit. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

Masker Yogurt

Sebelum menggunakan masker yogurt, bersihkan terlebih dahulu kulit leher anda dari kotoran menggunakan cleanser. Lalu aplikasikan masker yogurt di seluruh bagian leher yang hitam. Diamkan dalam waktu kurang lebih 10-15 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat secara perlahan dan akhiri dengan menggunakan air yang dingin.

Menggunakan Jeruk Nipis Dan Garam

Selain hanya menggunakan jeruk nipis sebagi pemutih kulit leher, anda juga dapat mencampur garam dengan jeruk nipis tadi. Caranya campurkan sari jeruk nipis dengan garam sebanyak 1 sendok makan. Kemudian pijat leher anda yang hitam menggunakan ramuan tersebut hingga semua kotoran pada leher ikut terangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *